Halaman

Sekilas Prinsip Saya

^Sekilas Prinsip Saya^

SAYA TAK PUNYA WAKTU UNTUK MEMBENCI ORANG YANG MEMBENCI SAYA, KARENA,, WAKTU SAYA TELAH TERSITA UNTUK MENCINTAI ORANG YANG MENCINTAI SAYA . ^Terimakasih :)

Kamis, 28 Oktober 2010

Bentuk – bentuk berbakti pada orang tua ada 2 macam yaitu sebagai berikut:

1. Saat orang tua masih hidup

Saat orang tua kita masih hidup maka hendaklah kita melaksanakan sesuatu seperti yang berikut ini:
 Mentaati segala perintah yang diberikan oleh orang tua. Selama perintah tersebut bukan maksiat atau hal- hal yang tidak baik.
 Selalulah bersikap rendah hati dan berbicara lemah lembut pada orang tua.
 Apabila kita mempunyai banyak harta maka. Selalu berbagilah harta kita pada orang tua
 Apabila kita hendak melakukan suatu tindakan, perbuatan, ataupun keputusan,maka hendaklah kita minta doa restu pada orang tua.
 Berdoalah pada tuhan untuk memohonkan ampunan atas segala perbuatan orang tua kita yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

2. Saat orang tua telah wafat

Saat orang tua kita telah wafat maka hendaklah kita melaksanakan sesuatu seperti yang berikut ini:
 Menyelenggarakan pengurusan jasadnya. Yaitu, mengafaninya, mensholatkannya, dan menguburkannya.
 Senantiasa berdoa untuk memohonkan ampunan atas segala dosanya selama masa hidupnya didunia.
 Memenuhi segala janjinya semasa hidupnya yang belum terlaksana.
 Menghormati teman dari sahabat orang tua kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar